Pernah gak sih kalian merasa  penasaran tentang mantan dari pacarmu? Hayooo ngakuu….. #hehehhe
Atau, pernah ga sih kamu meminta pacarmu untuk curhat tentang mantannya?
Kalau menurut saya penting banget lho untuk tau tentang masa lalu dari pacar kamu. Bukan untuk kepo apalagi membuka luka lama. Kan daripada kamu tahunya di belakang, lebih baik mendengarkan langsung dari pacar kamu kan, hehe. Trus pastinya kamu bingung kan apa yang harus kamu lakukan ketika pacarmu sedang curhat tentang mantannya. Dan saya bisa pastikan nih kalau curhatan pacar kamu pasti lebih indah daripada yang kamu lalui sekarang ini bersamanya. Tapi, gak perlu berkecil hati, karena yang indah di masa lalu belum tentu dapat indah di masa depan. Jadi sekarang saya akan mengajak kalian semua untuk melakukan beberapa hal ketika pacar kalian curhat tentang mantannya. Simak yuk!

1. Tetaplah Mendengarkan
Mengapa harus tetap mendengarkan? Karena pasti berat untuk pacar kamu bercerita kembali atau curhat tentang mantan masa lalunya. Mungkin ada perasaan takut kalau akan melukai hati kamu, tapi menurut saya kamu harus tetap mendengarkan curhatan pacar kamu walaupun sedikit tidak mengenakan hati.
Ketika kamu memberikan waktu dan perilaku untuk tetap mendengarkan pacar kamu, maka secara otomatis pacarmu akan merasa nyaman untuk meneruskan curhatannya. Sehingga ia tidak akan merasa bersalah dengan semua yang ia curhatin ke kamu.

2. Bertanyalah Tentang Perjalanannya Dengan Si Mantan
Hal kedua yang harus kamu lakukan yaitu memberikan beberapa pertanyaan kepada pacar kamu tentang kesibukkannya di masa lalu bersama sang mantan. Mungkin ini akan terkesan mengorek masa lalu, namun ini bisa menjadi intropeksi buat diri kamu dan hubunganmu saat ini.
Jangan berikan respon yang kurang menyenangkan seperti tiba-tiba ngambek atau cemburu ketika curhatan pacarmu berisi tentang kesenangan bersama mantannya di masa lalu. Perlu di ingat semua yang diceritakan hanya masa lalu, kamu hanya butuh untuk mendengar dan mempelajarinya.

3. Pastikan Mengapa Dia Memilih Berhenti Dengan Si Mantan dan Memilih Kamu
Kali ini saatnya kamu mulai bertanya alasan pacarmu meninggalkan mantannya dan sekarang bersama kamu. Bertanyalah dengan penuh perasaan dan perhatian yang lebih karena ini merupakan pertanyaan yang sensitif untuk pacarmu.
Cermati setiap jawaban yang diberikan pacarmu dan pastikan bahwa dia telah lapang untuk melepas mantannya di masa lalu dan fokus ke depan bersama kamu.

SelanjutnyaPerpisahan Mungkin Menyakitkan, Tapi Jangan Sedih !

4. Mintalah Sebuah Komitmen Dengan Pacar Kamu
Pada moment yang tepat yaitu saat moment kau harus meminta komitmen kepada pacarmu. Setelah apa yang kamu dengar melalui cuhatannya, kamu bisa meminta komitmen apa yang akan ia lakukan terhadapmu. Misalnya tidak akan kembali lagi kepada mantannya sekalipun mantannya datang mengemis untuk minta balikan. Atau mungkin komitmen kepada masa depan kalian berdua.
Yang pasti apapun itu, dalam hubungan kalian buatlah suatu komitmen karena dari situlah kalian akan lebih fokus kepada tujuan kalian berdua.

5. Buatlah Kesimpulan Yang Positif
Hal terakhir yang paling penting adalah dari dirimu sendiri. Ketika sudah mengetahui curhatan pacarmu, buatlah kesimpulan yang positif dan tidak memikirkan yang negatif. Kenapa? Supaya mengurangi tindakan penghakiman yang mungkin akan kamu lakukan terhadap pacarmu.
Hati-hati ketika kamu mulai membuat kesimpulan negatif, maka cemburu akan mulai menguasaimu dan memperkeruh hubunganmu. Kesimpulan positif akan mempengaruhi tindakanmu dan kedewasaanmu sehingga hubunganmu akan lebih harmonis di masa depan.

Gimana guys? Cukup mudah langkah yang harus kalian lakukan bukan. Masa lalu mungkin akan buruk ketika kamu tidak bangkit kembali. Tapi masa lalu akan terasa baik ketika kamu memandang dengan sudut pandang yang positif. Jadi jangan merusak curahan hati pacarmu dengan sudut pandang yang negatif ya.
Memiliki masa lalu pacarmu merupakan hal yang terbaik ketika memulai suatu hubungan. Karena itu berarti kalian sudah mulai terbuka satu dengan yang lain.
Hubungan yang terbuka akan memberikan dampak yang baik ketika kamu melangkah ke hubungan serius.

“Kenali pasanganmu dengan benar sebelum memutuskan berkomitmen.
Karena penyesalan selalu datangnya belakangan, kalau diawal namanya pendaftaran!”


banner rumah curhat