Cara Untuk Memperbaiki Hubungan Kamu

by Rumah Curhat | 26/11/2018 | Life Tips, Pacaran

Cara Untuk Memperbaiki Hubungan Kamu

Konflik yang terjadi di dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat normal terjadi, terlebih dalam hubungan pacaran.
Namun apabila konflik terjadi secara terus menerus dan terjadi terlalu sering, kamu perlu mengerti cara-cara untuk dapat memecahkan masalah-masalah tersebut.

Jangan lupa loh, konflik yang terjadi secara terus menerus dan terlalu sering juga ngga baik untuk sebuah hubungan. Tapi tenang aja, kami punya tips-tips yang bisa kamu pakai untuk memperbaiki hubunganmu!

  1. Menyendiri dulu
    Terkadang, permasalahan yang timbul sebenarnya tidak begitu besar, namun cara kamu menanganinya yang salah. Misalnya nih, masalahnya kecil namun emosi kamu besar sehingga kamu lebih sering memarahi pasanganmu. Kan hal seperti ini sebenarnya jadi menimbulkan permasalahan lain yang timbul, yang bahkan sebelumnya tidak ada.
    Jadi ada baiknya ketika kamu merasa marah dan kesal akan sesuatu yang pasangan kamu lakukan, ambil waktu saja untuk menyendiri terlebih dahulu. Jadi, saat kamu sudah menenangkan diri, kamu bisa berbicara dan menyelesaikan masalah yang ada dengan lebih tenang dan bijak.
  1. Hindari permasalahan yang tidak selesai
    Ada kalanya kamu merasa capek dengan permasalahan yang itu-itu saja dan kamu bersama pasangan tidak mengucapkan kata maaf atau menyelesaikan masalah, cuma bisa melupakan secara tiba tiba permasalahan yang pernah terjadi. Hal ini gak baik loh, karena sebenarnya kamu perlu menyelesaikan setiap masalah yang kamu punya, agar kamu dan pasanganmu mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang seharusnya tidak dilakukan.
  1. Terima pasanganmu apa adanya
    Nah ini juga penting banget. Kamu harus bisa menerima pasangan kamu apa adanya, walaupun kadang dia lupa ngabarin kamu, kadang dia ngeselin, atau kadang dia bikin kamu kesal dengan kebiasaan dia, kamu harus bisa menerima dia apa adanya, dengan catatan kamu mau bikin dia menjadi orang yang lebih baik ya!
  1. Akui kesalahan kamu
    Memang sih, gengsi kadang bikin kita jadi nggak mau mengalah. Tapi coba deh, berani mengakui kesalahan dan minta maaf akan bikin pasangan kamu luluh juga kok dan pada akhirnya kalian berdua akan sama-sama baik, gak marahan lagi, malah makin lengket!
  1. Minta maaf
    Ini bagian yang paling penting. Walaupun kamu merasa pasangan kamu yang melakukan kesalahan dan bikin kamu kesal, penting juga buat kamu untuk bisa minta maaf, sehingga pasanganmu pun akan tergerak untuk jadi pasangan yang lebih baik.

Gimana? Mudah kan mencoba untuk lebih baik dan menyelesaikan masalah yang sering terjadi?
Kuncinya, jangan gengsi ya guys!

Selanjutnya: Curahan Hati Pacar Tentang Mantan

 

“Menjalin hubungan itu ibarat dua orang sedang menaiki satu perahu bersama, harus saling bekerjasama.
Kalau yang satu mau ke kiri, yang satu kekanan dan ngga mau ngalah atau cari jalan keluar ya kapan nyampe tujuannya?”

Related Post