Aku Ingin Bunuh Diri Saja

by Rumah Curhat | 19/11/2018 | Life Tips, Life Tips

Aku Ingin Bunuh Diri Saja

Sudahlah…
Aku sudah tak sanggup lagi …
Ku ingin mati saja …
Ini terlalu berat…
Aku ga kuat ….
Tak ada yang peduli …

Aku ga tahu apa masalahmu, aku ga tahu seberapa berat bebanmu, aku juga ga tahu seberapa dalam rasa kesepian dalam hidupmu. Tapi yang ku tahu, hidupmu berharga. Mengakhiri hidup dengan bunuh diri bukanlah jalan keluar.

Aku bukan sedang menghakimi mereka yang melakukannya karena jelas itu bukan bagianku dan kamu. Dan kita tidak mau membahas itu juga. Tapi, sadarkah kita bahwa hidup ini bukan sebuah kebetulan? Guys, hidup kita ini punya tujuan loh.

Tantangan dalam hidup merupakan hal yang biasa. Besar ataupun kecil tantangan yang ada tetaplah harus kita hadapi. Mungkin kita bisa ‘lari’ atau coba ‘mengabaikannya’ tapi ingat sesuatu yang tidak diselesaikan pasti akan terus tetap ada. Danbunuh diri bukanlah jawaban untuk masalahmu.

Lagian jika ga diberesin saat itu yang ada akan terus menumpuk dan di waktu berbeda justru bisa menjadi bom waktu. Ga mau kan?

Selanjutnya: Harapan itu …

Mungkin saat ini, kamu merasa putus asa bahkan depresi. Masalah demi masalah terus mendera hidupmu hingga rasanya sudah ga sanggup lagi untuk menghadapinya. Rasanya sudah tidak ada jalan keluar dan semua pintu terasa tertutup. Seolah-olah bunuh diri adalah jalan terbaik untuk menyudahi semuanya. Ga ada orang yang peduli dan kamu benar-benar merasa sendiri dan hampa.

Tapi …, ingatlah kamu ga pernah sendiri.
Mulai lihat sekelilingmu, letakkan gadgetmu. Ada orang-orang yang sayang dan peduli denganmu. Mungkin selama ini mereka sudah menyediakan telinganya untuk mendengar keluh kesahmu tapi kamu terlalu fokus dengan masalahmu. Atau mungkin kamu terlalu berusaha untuk terlihat sempurna dihadapan orang bahkan di media sosialmu.

Kalau saat ini kamu gagal masuk universitas favoritmu, diputusin pacar atau keluargamu berantakan, hadapilah semua itu dengan kepala yang tegak. Jika bebanmu terasa berat ceritakanlah pada orang yang tepat. Percaya atau tidak, dengan menceritakan bebanmu dapat setidaknya mengurangi bebanmu. Jangan biarkan pikiranmu membuatmu tidak lagi dapat melihat masa depan dan harapan. Teruslah berjalan dan hadapilah tantanganmu.

Ingat :  “You are stronger than you think!”

Related Post