Guys, Kalian tau ngga, aku cowok paling seksi lho di kelas sebelum punya pacar. Yah, dibilang kurus iya, dibilang gendut ngga (hahaha..artinya kurus juga dong). Tinggi aku 175 cm, dan berat badanku 75 kg ini sebelum aku punya lho, istimewa kan? kalau di dunia kesehatan berat badanku terhitung ideal lho. kok bisa sih punya berat badan seperti itu? caranya begini guys, konsumsi air putih, serat dari sayur dan buah, teratur dalam jam makan, dan olahraga setiap hari. Ada 2 hal kenapa aku menjaga berat badanku, yaitu untuk kesehatan dan untuk menarik simpati cewek.

Masa SMA adalah masa yang menyenangkan, benar ngga? Pasti kalian semua menjawab, benar! Karena beberapa diantara kita ada yang mulai jatuh cinta. Begitu juga dengan aku, aku pun merasakan hal yang sama. Aku jatuh cinta pada seorang cewek periang, dan kita pun jadian. Menyenangkan bukan, kalau cinta pertama kita di respon baik oleh si cewek, yang akhirnya menjadi pacar kita. Hari-hari kita lalui dengan bahagia, terlebih lagi saat kita makan berdua. Rasanya tiap kali ketemu pacar pengen ngajak makan dan pasti ketemuan di tempat makan. Ujung-ujungnya kita ngobrol panjang lebar dan makan-makan. Hidup terasa begitu indah ya (hahaha..)

Hal ini bahaya guys, aku uda ngga ingat lagi jaga berat badan dan kesehatan. Apa aja aku makan dah kalau uda jalan berdua. Dan benar, suatu saat aku kok pengen nimbang berat badanku yah. Ternyata oh ternyata berat badanku naik 10 kg, buset dah. Dampak yang paling terasa banget, kaos dan celanaku mulai sesak. Aku nimbang berat badan berulang kali, siapa tau timbangannya yang salah (hahaha…), eh tapi tetap aja berat badanku naik 10 kg. Ternyata pacarku berat badannya juga nambah. Kalau cowok gemuk ngga apa-apa, kalau cewek gemuk kasian guys. Akhirnya kita ngobrol dan cari solusi untuk masalah ini. dan inilah hasil kesepakatan kita berdua, demi kesehatan dan berat badan yang ideal.

1. Tiap pagi hari kita janjian untuk olahraga bareng

Aku bilang cewekku, gimana kalau kita olahraga tiap pagi hari. kita berpikir, olahraga apa yang santai ngga harus pergi ke tempat gym yang jauh dan bayar cukup mahal. Cewekku bilang, “kenapa ngga coba lari tiap pagi aja?” oke setuju. Aturan pertama uda kita tetapkan, tiap pagi pukul 5.30 aku jemput cewekku dan kita lari bareng di sekitar kompleks perumahan kita, dan kita diuntungkan karena rumah kita satu lokasi. Kalian tau ngga guys, hal yang paling sulit dari lari pagi apa coba? ya, bangun pagi. Kita berdua pasang alarm, dan saling membangunkan, jika salah satu diantara kita bangun duluan.

2. Kita hanya boleh jajan pada saat jam makan (pagi – siang – malam)

Peraturan kedua yang kita sepakati adalah teratur dalam hal jajan. Selain menjaga agar tidak jajan yang berlebihan, hal ini juga menghemat uang jajan kita. Kita cuma nongkrong pada jam makan siang dan malam di tempat makan. Jika memang benar-benar kepepet, dan kita harus nongkrong di café di luar jam makan siang atau malam. Kita pesan menu yang rendah kalori, misalnya nih menu yang ada sayurnya dan minuman jus buah dengan sedikit gula.

3. Kita ganti kebiasaan nongkrong dengan kegiatan positif lainnya

Guys, kita berdua kalau uda nongkrong bisa berjam-jam, lama banget dah pokoknya. Sambil ngobrol, sambil makan cemilan dan minum coklat inilah kesukaan kita, gawat kan? Suatu saat kita pernah sampai lupa pesan cemilan apa aja, pas bayar baru sadar ternyata kita makan cemilan banyak banget, parah kan? Kebiasaan seperti ini harus dihilangkan, dan peraturan ketiga adalah kita ganti kebiasaan nonkrong dengan aktivitas seperti kita buka toko online untuk jual barang dan keuntungannya untuk menambah uang jajan kita. Lumayan kan, kita bisa menghasilkan uang sendiri dan ngga merepotkan orang tua. Dan kita belajar susahnya cari uang dari SMA.

Sekian pengalamanku guys, gimana dengan kalian ada yang pernah mengalami hal yang sama? Silahkan kalau mau comment di bawah artikel ini, dan tolong share ke temen kalian ya.


banner rumah curhat