Ku Tak Sanggup Lagi ….

by Rumah Curhat | 10/12/2018 | Life Tips, Life Tips

Ku Tak Sanggup Lagi ….

Ku tak sanggup lagi….
Hidupku terasa berat, setiap hari aku menerima bullyan
Ga ada teman di sekolah
Belum lagi orangtuaku selalu saja berantem di rumah
Aku lelah….
Aku depresi …

Apa yang harus kulakukan?

Sepenggal paragraf diatas mungkin sedang mencerminkan kehidupanmu saat ini. Saya ga tahu seberapa berat bebanmu, tapi saya disini mau bilang, kamu ga sendiri. Kamu pasti sanggup melewati semuanya!

Memang, mengucapkan itu lebih mudah daripada saat dilakukan tapi bukan berarti tidak bisa bukan?
Mungkin kamu merasa hidupmu seakan tak berarti lagi, disekolah kamu ga ada teman atau mungkin dibully ama temanmu. Atau mungkin keadaan keluargamu tengah kacau atau orangtuamu sudah diambang perceraian. Apapun itu, saya disini mau bilang, kamu itu HEBAT! Kamu pasti bisa melaluinya. Daripada berpikir untuk mengakhiri hidupmu atau membiarkan dirimu terjebak dalam depresi, lebih baik ikutin yuks tips bagaimana agar kamu bebas dari depresi.

  1. Jeda
    Ambil waktu sejenak tanpa gangguan dari kebisingan ataupun orang lain. Coba pikirkan dan renungkan apa yang menyebabkan kamu depresi, apakah karena omongan orang? kondisi keluarga? atau…? Jangan mencoba untuk menyembunyikan perasaanmu dan mengatakan bahwa kamu baik-baik saja.  Berusahalah untuk bisa jujur pada dirimu sendiri.

  2. Doa
    Well, doa itu bukan rutinitas ya. Terlepas dari apapun agamamu, doa akan memberikan kita ketenangan yang ga bisa dijelaskan secara harafiah. Doa itu komunikasi kita dengan Tuhan. Menangislah dan luapkanlah semua ‘emosi’ yang kamu rasakan dalam doa, ga ada yang salah dengan itu kok.

  3. Temui sahabatmu atau orang yang kamu percaya
    Mungkin kamu sudah melakukan tips yang pertama dan kedua tapi rasanya belum ada perubahan? Temui sahabat atau ornag yang kamu percaya. Ceritakan pada mereka apa yang tengah kamu hadapi dan bagaimana perasaanmu saat ini.  Terkadang kita hanya butuh tempat untuk didengar. Kalau kamu ga punya sahabat atau orangyang bisa dipercaya kamu bisa cerita kok ke tim rumah curhat :).

Selanjutnya: Hari Gini Masih Aja Membully?

Kita ga pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk melewati masa-masa sulit itu. Tapi, saya dan kamu punya pilihan bagaimana meresponnya. Jadi, semangatt!!!!

“Semua ada masanya, ga akan selamanya kamu menangis.
Jadi, tegakkan kepalamu dan hadapilah kenyataan!”

Related Post