Apakah kamu sedang dijauhi oleh teman-temanmu?
Apakah kamu sedang mengalami pem-bullyan sehingga ga percaya adanya sahabat?
Apakah kamu kesulitan menemukan sahabat sejati seperti di film-film?
Apakah kamu ingin memiliki sahabat yang rela menemanimu dalam suka maupun duka?
Hal ini bukanlah hal yang mustahil guys. Tahukah kalian bahwa sebenarnya sahabat itu memang tidak mudah untuk ditemukan? Jadi wajar kalau kalian kesulitan dalam mencari sahabat yang rela menemanimu dalam suka maupun duka.

Disini kita akan saling sharing tentang sahabat. Sahabat, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk ditemukan, karena kamu bisa menemukan mereka dimana saja. Tetapi bedanya, kamu harus lebih selektif untuk memilih dan menjadikanmu sahabat ya guys. Karena memang tidak semua orang bisa menjadi sahabat atau teman dekatmu.

Biasanya kamu akan menemukan sahabat dari berbagai macam permasalahan maupun lingkungan yang sedang kamu hadapi. Atau bisa juga dengan terpojoknya kalian dalam situasi yang sama, atau bahkan kamu menemukan sahabat di dalam perjalanan travelingmu atau teman sekolahmu sendiri.

Nah disini, kita akan bantu kalian untuk memilih dan memilah sahabat yang baik dan yang pantas kalian jadikan teman di kala susah maupun senang.

  1. Sahabat Yang Positif
    Sahabat akan mempengaruhi kehidupan keseharian kalian, karena sahabat secara tidak langsung akan sering hadir di dalam hidup kalian ya guys. Ingat, kebiasaan akan mempengaruhi masa depan guys, jadi kalian harus memiliki lingkungan yang baik dan positif, termasuk sahabat kalian.
  1. Sahabat Yang Asik
    Kalian juga bisa memilih sahabat yang asik dan seru, dijamin deh kalo kalian memiliki sahabat seperti ini, kesedihan dan kesusahan kalian akan mudah untuk teralihkan karena ulah-ulah yang dilakukan oleh sahabatmu dalam rangka untuk menghibur kamu yang sedang sedih.
  1. Sahabat Yang Peduli
    Kepedulian itu jarang sekali ditemukan pada anak-anak dan remaja jaman sekarang, maka jika kalian menemukan salah satu temanmu yang memiliki sifat seperti ini, kamu harus menjaga hubunganmu dengan baik ya guys.
  1. Sahabat Yang Tak Bermuka Dua
    Nah, ini dia guys yang harus kamu perhatikan. Orang-orang bermuka dua ini banyak sekali ditemui di jaman sekarang ini. Kamu harus lebih hati-hati lagi dalam berteman guys, karena tidak menutup kemungkinan kalau teman-teman di dekatmu memiliki sifat bermuka dua ini. Menggosip tentang kamu di belakangmu namun sangat baik dan akrab di depanmu, kamu pasti tidak menginginkan hal ini terjadi padamu kan?
  1. Sahabat Yang Rela Berkorban Untukmu
    Dikatakan sahabat karena dia paling mengerti tentangmu, keluh kesahmu, menemanimu, mengingatkanmu kalau kamu salah dan menasehatimu. Jarang sekali ada teman yang mau menampung segala curhatan permasalahanmu guys, malah di jaman ini lebih banyak orang yang hanya peduli pada curhatan dan urusan mereka sendiri. Kalau bertemu orang seperti ini, jangan lepaskan dia.
  1. Sahabat Yang Berbicara Tentang Baik dan Burukmu di Depanmu
    Jangan salah mengartikan sahabat yang mencaci makimu karena kamu terlalu kelewatan batas saat bertindak, ini artinya dia peduli padamu guys. Dibandingkan dengan dia yang mengobrolkan kamu dibelakangmu, masih lebih baik dia yang mengataimu dan mengingatkanmu di depan oleh karena kesalahan yang kamu perbuat terlalu parah. Dia rela kamu benci daripada kamu yang harus menanggung malu karena kesalahan yang akan kamu perbuat. Dia adalah sahabat yang terbaik guys, genggamlah tangannya untuk tetap ada disampingmu

Guys, kalau kamu mau sahabatmu terus ada di dekatmu dan nyaman bersamamu. Jenis-jenis sahabat di atas tadi juga bisa kamu terapkan di dalam diri kamu ya. Karena sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa mengimbangi kebaikan sahabat lainnya.

Selanjutnya :Ga Hanya Sekedar Nongkrong, Tapi ….

“Sahabat bukan hanya orang yang tertawa atau menangis bersama,
tapi berani MENEGUR disaat kamu salah”


banner rumah curhat