5 Tips Pacaran Sehat ala Rumah Curhat

by Rumah Curhat | 22/11/2016 | Life Tips, Pacaran

5 Tips Pacaran Sehat ala Rumah Curhat

Pacaran sehat. Apa yang dimaksud dengan pacaran sehat? Pacaran sehat identik dengan tidak terjadinya kehamilan diluar pernikahan. Namun pacaran sehat juga dapat diartikan sebagai hubungan yang tidak saling menyakiti. Melainkan saling membangun dan memotivasi satu sama lain . Inilah kelima tips pacaran sehat ala Rumah Curhat:

1. Batasan dalam hubungan

Karena pacaran sehat identik dengan tidak terjadinya kehamilan diluar pernikahan. Maka sangat baik apabila kita memberikan sebuah batasan dalam hubungan. Batasan tersebut bisa berupa kontak fisik maupun non-fisik. Salah satu contoh batasan fisik adalah tidak akan berciuman sebelum resmi menikah. Sedangkan non-fisik adalah tidak mengganggu privasi pasangan seperti membaca pesan tanpa permisi. Namun pastikan batasan di buat benar-benar melalui kesepakatan bersama agar nantinya tidak ada yang melanggar.

2. Komunikasi yang baik

Agar hubungan berjalan dengan lancar, komunikasi adalah salah satu hal yang terpenting. Dengan komunikasi yang baik kita akan terhindar dari sebuah kesalahpahaman. Kita juga akan memiliki hubungan yang harmonis dan tentu saja tidak akan menyakiti satu sama lain. Komunikasi yang baik bisa dlakukan dengan saling jujur terhadap pasangan, terbuka, berbagi masalah bersama, mencari solusi dan memahami satu sama lain.

3. Saling mendukung

Setiap pribadi dalam pasangan pasti memiliki jalan hidup atau karirnya masing-masing. Nah disinilah kepedulian satu sama lain terhadap pasangan diperlukan. Saling mendukung dapat memberikan kebahagiaan tersendiri kepada setiap pasangan. Selain itu juga memberikan dampak positif seperti lebih mengerti satu sama lain. Maka teruslah mendukung pasanganmu sampai ia dapat meraih mimpinya. Karena disaat ia dapat meraih mimpinya itu, ia akan selalu ingat sosokmu yang selalu mendukungnya dari belakang.

4. Merancang masa depan

Tips pacaran kali ini adalah dengan merancang masa depan. Coba kalian pikirkan hal-hal yang ingin kalian raih dimasa depan. Seperti cita-cita, keinginan, atau kemauan untuk membahagiakan orang tua. Tidak hanya itu, kalian juga perlu merancang masa depan dengan pasangan kalian masing-masing. Misalnya seperti berencana untuk menikah dan memiliki keluarga yang harmonis.

5. Mendekatkan diri pada Tuhan

Jangan lupakan hal yang satu ini. Manusia adalah daging yang penuh dengan hawa nafsu. Untuk melawan hawa nafsu kita sebagai ciptaan-Nya sangat membutuhkan pertolongan Tuhan. Contoh mendekatkan diri pada Tuhan misalnya dengan rutin beribadah, selalu berdoa, mengandalkan Tuhan, dll. Apabila jika pasangan kalian tidak mau mendekatkan diri kepada Tuhan dan malah sebaliknya. Lebih baik tinggalkan dia.

Itulah 5 tips pacaran sehat ala Rumah Curhat. Pastikan kelima tips tersebut terdapat dalam hubungan kalian. Ingat semua keputusan dalam sebuah hubungan ada ditangan kalian masing-masing. Jangan sampai salah langkah dalam sebuah hubungan.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa like dan share ke teman-teman ya.

Related Post