Untukmu, yang mencari kesempurnaanku.

Kamu punya pacar yang sering mencari-cari kesalahanmu? Selalu menuntut yang ngga ada di kamu? Setiap orang yang sedang dalam hubungan yang seperti ini pasti sangat tersiksa dan bahkan hampir menyerah dengan hubungannya.

Apa sih solusinya? Solusinya adalah kamu ngga perlu sibuk memperbaiki dirimu, kamu adalah kamu. Bahkan kamu sendiri sering mencari-cari apa yang salah pada dirimu sendiri, mencari kekuranganmu sendiri. Kamu takut dia bakal melihat kekuranganmu itu, kamu menjadi bukan dirimu lagi. Kalau kamu flashback lagi, kenapa dia mau jadi pasangan kamu selama ini? Kenapa dia dari awal kamu sama kamu kalau kamu punya banyak kekurangan? Yups, tentu jawabannya adalah karena kalian belum saling tau secara mendalam satu sama lain.

Ah, kalau gitu apa artinya sebuah hubungan? Dalam sebuah hubungan itu harus saling menerima kekurangan pasangan kalian. Tapi, kalau kamu masih belum bisa menerima kekuranganmu gimana dia mau menerima kekuranganmu?

Mungkin sebagian dari kamu udah tau dan bisa menerima kekuranganmu sendiri, tapi dia belum bisa menerima kekuranganmu. Jangan khawatir, setiap orang punya pandangannya sendiri-sendiri, kalau kekuranganmu itu sangat merugikan bagi dirimu dan dirinya tentu saja kamu harus mengubahnya perlahan, baiknya dengan bantuan darinya juga. Tapi jika kekuranganmu itu memang udah ada padamu dan ngga merugikan siapapun kamu ngga perlu melakukan apapun. Kamu hanya perlu meyakinkan dia untuk bisa menerima yang ada padamu. Gimana tuh?

Tutupi kekuranganmu dengan kelebihanmu. Mungkin saat ini kamu berpikir apa sih kelebihanmu, apa sih yang bisa kamu berikan ke dia, aku ngga punya apa-apa yang bisa aku banggakan. Kamu punya loh! Kamu punya kelebihan yang luar biasa yang belum kamu sadari yang bahkan bisa menutup rapat tanpa cela kekuranganmu itu. Kamu punya sebuah ketulusan terhadapnya, punya ketulusan menyayanginya, bahkan kamu tulus memberikan hatimu kepadanya.

Kalau dia lagi-lagi mencari kekuranganmu, katakan dengan ketulusanmu, “You gotta give me time, I ain’t perfect, but I’m trying to love you perfectly.”


banner rumah curhat