Dirgahayu Republik Indonesia
Hari ini kita merayakan hari kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia. Tepat 73 tahun yang lalu, yaitu 17 Agustus 1945 bangsa ini menyatakan kemerdekaannya. Perjuangan yang tak mudah untuk memperoleh kemerdekaan ini. Para pahlawan kita dulu berkorban segalanya bagi bangsa ini termasuk nyawanya sendiri. Ga hanya itu, mereka juga bersatu melawan penjajahan tanpa mempedulikan latar belakang masing-masing.  Karena itu sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan bangsa ini dengan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif bukan perpecahan.
Sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sekarang adalah bagian kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kita dulu, bukan berperang dengan senjata melainkan dengan akal pikiran untuk membangun negeri ini.
Ga usah memikirkan hal yang terlalu besar untuk berdampak bagi negeri ini, mulailah dari hal hal sederhana, kamj dapat memulainya dengan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara (jangan sibuk bandingin tertibnya lalu lintas di luar negeri dengan bangsa kita jika salah satu yang suka melanggarnya itu ya kamu 😅), membuang sampah pada tempatnya (jangan karena ada petugas kebersihan dijadikan alasan untuk membuang sampah sembarangan, tunjukkan kalau kamu adalah generasi jaman now yang ketje yang mengerti kalau buang sampah itu pada tempatnya bukan temennya 😂), dan yang tak kalah penting ini nih, bijaklah menggunakan media sosial ataupun dalam menyebarkan berita di dunia online, cek dulu apa beritanya benar atau hoax sebelum disebarkan kepada yang lain, baca lagi komentar kamu di dunia online apakah bermanfaat atau malah memancing keributan sebelum mempostingnya. Kan handphone udah smartphone berarti kita juga harus jadi smartpeople donk. Betul?
Gimana, ga sulit kan?
Daripada koar-koar menghujat bangsa sendiri mari pikirkan sumbangsih positif apa yang dapat kita berikan untuk bangsa kita sendiri. Yuk, jadikan peringatan hari Kemerdekaan bangsa kita sebagai pengingat bagi kita untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Mulailah dari hal-hal sederhana seperti contoh diatas.
Ingat, kebebasan yang kita nikmati saat ini didapat oleh susah payah oleh para pahlawan kita. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Mari bangun bangsa ini bersama-sama.
Perbedaan bukan alasan perpecahan
karena perbedaan itu sesungguhya keindahan.
Dirgahayu Indonesia 🇮🇩 yang ke-73

banner rumah curhat