Siapa yang mau liburan ?
Yuk, Liburan ! Loh kok tiba-tiba malah ngajakin liburan ?
Siapa sih yang ga seneng liburan ?
Pasti semua seneng donk kalau diajak liburan, apalagi gratis. Bener ? #hehehe

Kadang kita terlalu terjebak dengan kesibukan kita sehari-hari. Rutinitas kita yang suka bikin bosen bahkan stres, seakan-akan tugas ga ada habisnya.

Pernah ga kita sampai merasa kayanya hidup kita gini-gini aja, kaya ga ada perubahan meskipun kita sudah berusaha keras melakukan apa yang kita bisa, mulai ngerasa bosen dan jenuh. Nah, kalau sudah mulai ngerasain hal kaya gini, bisa jadi salah satu tanda-tanda kalau kita kurang liburan.

Tahap yang lebih parah dari gejala kurang liburan adalah kita ga bersyukur dengan keadaan kita, mulai membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain, kita mulai merasa iri dengan orang lain dan merasa Tuhan ga baik sama kita, ga memberkati kita.

Nah, kalau sudah sampai tahap gini, udah mulai gawat nih. Yuk, kita luangkan waktu kita, di akhir minggu misalnya, untuk pergi ke suatu tempat, dimana kita bisa tidak memikirkan sedikit pun tugas dan kerjaan kita. Kalau kamu suka pergi ke pantai, pergilah berenang atau snorkeling bersama ikan-ikan, kalau suka gunung, pergi mendaki gunung atau hiking juga asik.

Liburan itu ternyata memiliki banyak manfaatnya loh. Mau tahu apa aja? 

  1. Kita akan diingatkan kembali bahwa Tuhan itu Maha Kuasa.
    Coba kamu lihat gunung yang tinggi, atau lautan yang luas, manusia tidak mungkin menciptakan semua itu, hanya Tuhan yang bisa. Nah, ketika kamu sadar Tuhan itu Maha Kuasa, maka kamu bisa menyerahkan segala kekuatiranmu dalam hidup ini kepada-Nya, dan percaya bahwa Dia bisa melakukan hal-hal besar ke dalam hidupmu.
  2. Kita akan diingatkan kembali untuk selalu mengucap syukur.
    Ketika kamu merasakan asiknya liburan, kamu bisa pergi kemana kamu mau, makan apa saja yang kamu mau, nah disitulah kamu bisa mengucap syukur akan hidupmu. Masih banyak orang yang tidak seberuntung kamu dalam hidup ini, banyak yang tidak mampu sehingga mereka tidak bisa makan apa yang mereka mau, ada juga yang meskipun punya banyak uang, tapi mereka tidak bisa pergi kemana mereka mau karna sakit.
  3. Kamu bisa ketemu banyak orang baru, dan kamu bisa belajar dari perbedaan.
    Setiap liburan kamu pasti bakalan ketemu sama orang baru. Nah, kamu bisa pakai kesempatan ini juga menceritakan kasih Tuhan dalam hidup kamu, atau kalau kamu udah mulai berani kamu bisa mengenalkan Yesus kepada mereka. Siapa tau, sekali mendayung 2–3 pulau terlampaui, sekali liburan, kamu bisa memenangkan jiwa. Sound awesome, kan !

Mempersiapkan liburan juga bisa menyemangati kamu menghadapi hari-hari, dan semakin menyadari Tuhan itu baik. Oh ya, yang paling penting diingat adalah liburan itu ga harus mahal, sekedar menyediakan waktu just for urself (atau istilah kerennya “Me Time”) itu juga liburan yang efektif kok. Jadi, soal pilihannya apa dan dimana tinggal kamu sesuaikan aja dengan waktu dan dana tersedia ya. Yuk ah, selamat berlibur !

“Liburan itu ga harus mahal,
yang terpenting pastikan kamu benar-benar menikmatinya dan rehat sejenak dari rutinitasmu”


banner rumah curhat