Hari ini gue sial banget! Bangun kesiangan, sarapan pake batagor malah sampai dikampus malah mules, tugas semalem ga dikumpulin, eh pas mau makan siang ban motor pakai acara bocorr segala.. OMG…sial banget sih gue hari ini”

Ada yang pernah mengalaminya?
Duh, rasanya hari itu hari terburukmu dan rasanya ngga ada bahagia-bahagianya sama sekali :D.

Trus kalau kita ngalamin hal yang ngga enak dari pagi, biasanya kita ngapain sih?
Mengumpat? Marah-marah? Bad mood? Atau kita bisa jadi ‘monster’ buat orang-orang sekitar kita dengan mengeluarkan kata-kata kutukan alias mengeluarkan kata-kata negatif?
Eiitss,,, sabar.sabar …!

Guys, sebenarnya ya, segala sesuatu dalam hidup ini, jika diresponi dengan benar, ga akan terasa buruk kok. Ya meskipun kenyataannya memang tidak mengenakkan. Kalau kita bisa sedikit lebih tenang saat mengalami keadaan yang kurang / tak mengenakkan, saya yakin kita akan bisa meresponi keadaan yang buruk itu dengan benar. Tapi terkadang banyak orang terlalu gegabah meluapkan perasaan. Sehingga hari-harinya semakin terasa buruk dan tidak membahagiakan.

Jadi gimana dong, biar hari-hari yang dilewati itu bisa berjalan dengan baik meskipun keadaannya tidak mengenakkan? Setidaknya ada 3 hal yang harus kamu ingat saat mengalami Bad Day:

  1. Keputusan kita saat memulai hari akan mempengaruhi kehidupan kita sepanjang hari.
    Kalau bangun tidur kita udah buka sosmed, lihat status temen yang bikin emosi, lalu kita jadi emosi juga, wah dijamin deh, seharian bakalan ngga enak hidup kita. So, choose wisely!
  2. Ingat bahwa tidak ada hal buruk yang datangnya dari Tuhan.
    Kadang kita cepat menyalahkan Tuhan kalau situasi buruk terjadi. Padahal kita aja yang suka lebay & baper. Ga mau tenang dulu, langsung gegabah nyimpulin sesuatu. Kan bisa aja itu salah satu cara Tuhan untuk menegur atau ngingetin kita atau bahkan untuk menghindarkan kita dari hal-hal buruk.
  3. Segala sesuatu yang terjadi itu baik adanya.
    Ya, poin ini yang kadang bikin orang mikir berkali-kali. Baik dari mananya sih? Sial seharian kok dibilang baik. Hanya orang-orang yang selalu mengucap syukur dalam segala hal, yang bisa melihat bahwa segala hal yang terjadi dalam hidupnya adalah bukti kebaikan Tuhan buat dia.

Itu dia 3 hal yang harus kamu ingat saat mengalami Bad Day. Jadi, gitu guys.. ga ada hari yang buruk sebenarnya. Yang ada sikap kita yang salah terhadap kejadian-kejadian dalam hidup ini. Lagian jika kamu bete seharian dan komplen terus yang ada kamu malah ga bisa menikmati hidupmu.

“Do you really love life?
Do you want to be happy?
Stop saying cruel things but saying positive words”


banner rumah curhat