Cemburu cemburu cemburu…. Pernah ga sih kalian cemburuan sama pasangan? Normal ngga sih kalau kita cemburu? Kenapa ya seseorang bisa cemburu kalau pasangannya pergi bersama orang lain dan gak bersama kita?  Nah, biasanya, itu karena dasar kepercayaan kita kepada pasangan yang terkadang kurang, atau bahkan tidak ada sama sekali. Karena kita tidak percaya dengan pasangan, kita jadi suka mikir yang aneh-aneh ketika pasangan kita pamit untuk pergi sama teman-temannya.

Lagipula, pasangan yang saling mempercayai satu sama lain itu salah satu contoh hubungan yang sehat loh, sehingga kamu nggak perlu lagi merasa khawatir untuk ngecek media sosial mereka terus terusan, karena kamu tau mereka juga nggak bakal berbuat aneh-aneh kok.

Nah, gimana sih caranya membangun kepercayaan bersama dengan pasangan sehingga bisa mengurangi cemburu-cemburu itu tadi?

  1. Hargai janji yang kamu buat

Memang sih membuat janji itu gampang banget, yang susah adalah menuruti dan melakukan apa yang kamu katakana. Bahkan janji simpel seperti bahwa kamu akan mengabari pasangan kamu ketika kamu selesai belajar, atau janji makan siang bersama juga berharga loh. Jadi kalau kamu belajar untuk melakukan apa yang akan kamu katakan, pasangan kamu akan semakin menumbuhkan rasa percayanya kepada kamu.

  1. Akui jika kamu berbohong

Nah, ini susah. Apabila kamu berbohong sama pacar kamu, akuin duluan deh daripada akhirnya pasangan kamu mengetahui kebohongan kamu dari orang lain. Dibohongin itu nggak enak loh. Jadi ketika kamu merasa kamu berbohong, kamu harus mengakui terlebih dahulu dan minta maaf ya. Pasangan kamu bakal menghargai banget kejujuran kamu kok.

  1. Katakan yang sesungguhnya

Apapun situasi sulit yang kamu sedang hadapi bersama pasangan, jangan sesekali berbohong, bahkan berbohong demi kebaikan juga tidak dianjurkan loh. Akan lebih baik kalau sebuah hubungan didasari dengan dasar yang baik, yaitu kejujuran. Jadi dalam segala situasi, usahakan agar kamu terus menerus berkata hal yang jujur ya kepada pasangan.

Itu contoh-contoh kecil yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pada hubungan kamu sama pasangan yah, coba ditiru yuk dan dilakukan!


banner rumah curhat