Pemberi harapan palsu atau PHP ini lagi marak ya di kalangan remaja sekarang, apalagi cewek-cewek pasti sering banget nih pake kata ini, tapi sekarang juga udah banyak cowok yang mamakai kata ini.

“Dasar PHP….”

“Ah, pasti Cuma PHP”

Nih yang lagi pdkt sama gebetannya, tapi gak tau gebetannya serius atau Cuma PHP aja. Gimana sih cara menghindarinya biar gak jadi korban PHP? Ini tips nya…

  1. Menjadi Misterius

Wah, mejadi misterius? Ini maksudnya bukan misterius yang macem-macem ya, menjadi misterius ini maksudnya kamu bikin dia penasaran sama kamu. Kamu jangan terlalu terbuka sama dia, ingat kalian belum ada hubungan. Terbuka boleh, tapi jangan terlalu terbuka. Biasanya orang lebih tertarik sama lawan jenis yang bikin dia penasaran. Biarkan dia mengenal kamu sedikit demi sedikit. Itu lebih menarik loh nantinya.

  1. Jangan Berikan Semua yang Kamu Punya

Di sini kamu jangan memberikan apa yang ada di kamu ke dia, baik waktu maupun hati. Contoh, biasanya yang pdkt gini tidur sampe larut buat nungguin gebetannya, chatting atau telponan sampe larut padahal biasanya udah tidur. Jangan ya, dia bakal menyadari kalau kamu gampang didapetin, itu yang bikin dia bakal berhenti buat memperuangkan kamu lagi. Sesuatu yang gampang didapat juga akan gampang dilepas. Dari sini kamu juga bisa liat dia bener-bener mau merjuangin kamu atau engga. Kamu juga jangan beri hatimu gitu aja ke dia, kamu harus pastiin dia orang yang bisa dipercaya buat mertahanin hati kamu ngga.

  1. Jangan Terlalu Berharap

Nah ini terakhir dan paling penting, jangan terlalu berharap. Semakin besar harapanmu semakin besar kesempatanmu jadi korban PHP. Belum apa-apa kamu udah bayangin pacaran sama dia, belum apa-apa kamu mulai ngatur-ngatur dia, belum apa-apa kamu udah kode minta ditembak. Jangan sampe ini terjadi di kamu. Biasa-biasa aja, jangan terlalu berharap sama sesuatu yang belum pasti. Kamu cuma bakal nyesel diakhirnya nanti, kalau dia emang buat kamu dia ngga akan kemana-mana. Makanya, kamu cukup berusaha secukupnya, yang berlebihan itu hasilnya ngga baik.

Kalau dia memang benar-benar di takdirkan untuk kamu, kamu ga harus terlalu berharap juga pasti dia akan menjadi milik kamu. Inget Tuhan sudah menyediakan pasangan yang tepat loh buat kamu. Tinggal tunggu waktu-Nya aja..

Oke, itu dia 3 cara buat menghindarkan dirimu jadi korban PHP. Gimana? Ngga mau jadi korban PHP kan?


banner rumah curhat