Masa pacaran adalah masa yang menyenangkan bagi sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta. Banyak masa indah yang dilewati namun ada pula masa suram yang bisa mengakibatkan hubungan sepasang kekasih menjadi retak. Jika sudah begini memutuskan hubungan menjadi salah satu cara untuk mengakhiri kisah percintaan yang sudah tidak bisa bertahan lagi. Ada yang memutuskan hubungan secara baik-baik tapi banyak pula yang mengawalinya dengan pertengkaran sampai menjadikan keduanya menjadi musuh abadi.

Move on dari mantan memang tak segampang yang dipikirkan oleh banyak orang. Bagi kamu kaum wanita pastinya tidak gampang untuk melupakan mantan apalagi jika hubungan sudah dijalani selama bertahun-tahun. Yang lebih mengenaskan lagi jika ternyata sudah merencanakan untuk menikah tetapi ternyata eh ternyata harus kandas karena pertengkaran. Ini menjadi semakin runyam jika penyebab putusnya hubungan dikarenakan adanya pihak ketiga. Pastinya akan menyebabkan sakit hati yang berkepanjangan bagi pihak yang dihianati. Jika sudah begini segala cara bisa dilakukan termasuk jampi-jampi sang dukun agar sang mantan bisa mendapat balasan yang setimpal. Hehe bercanda

Melupakan mantan sebenarnya sangat mudah jika kamu mempunyai pemikiran yang positif. Salah satunya adalah yakin kalau mantan kamu bukanlah orang yang tepat dan kamu akan mendapatkan ganti yang jauh lebih baik dari mantan kamu. Namun ada kalanya takdir berkata lain saat kalian dipertemukan kembali dengan posisi mantan kamu sudah punya pacar baru sedangkan kamu masih jomblo, hiks. Sekuat apapun kamu mengelak pasti masih ada rasa sakit hati dan cemburu melihat mantan bermesraan dengan pacar barunya.

Rasa sakit hati yang muncul memang suatu keadaan yang wajar dan jangan terlalu disesalkan, segeralah move on dari mantan kamu. Jika merasa sulit kamu bisa menggunakan tips ampuh melupakan mantan dibawah ini :

  • Terimalah keadaan yang sebenarnya bahwa kalian sudah tidak bersama lagi dan masing-masing sudah memilih jalan yang berbeda. Sekarang hidup dia adalah urusan dia dan hidupmu bukan urusan dia.
  • Bukalah hatimu untuk bisa menemukan cinta yang baru. Perluas pertemanan dan pergaulan siapa tahu kamu akan menemukan pacar baru yang lebih baik
  • Mengisi hidup kamu dengan kegiatan yang positif agar tidak melulu memikirkan mantan kamu. Kamu yang masih sekolah atau kuliah sebaiknya lebih fokus belaja untuk mencapai cita-cita yang kamu impikan.
  • Jika semua tips diatas sudah kamu jalankan namun masih saja belum bisa melupakan mantan. Tips ampuh selanjutnya adalah dengan menghindari mantan. Hapus semua kontak yang ada di handphone agar kamu tidak teringat terus dengan mantan. Simpan jauh-jauh semua benda yang bisa mengingatkanmu pada mantan.

Galau berkepanjangan bisa memebuat hidupmu murung, sedih, dan tak berwarna. Lupakan semua kenangan dengan mantanmu dan mulailah hidup baru dengan penuh suka cita. Jangan terlalu menutup diri dan bukalah pintu hatimu untuk menerima cinta baru yang lebih baik dari mantanmu. Bersikaplah optimis dan yakin bahwa masih banyak cinta baru yang bisa kamu temukan sebagai pengganti cinta lamamu yang sudah layu.


banner rumah curhat