Zaman sudah serba online. Internet udah jadi kebutuhan hidup, ya kan, bagian dari gaya hidup. Gak sedikit juga loh, ada yang gak bisa hidup tanpa internet!! Emang sih keberadaan internet itu jadi memudahkan. Internet bisa jadi sarana penunjang komunikasi, hiburan, bisnis, informasi dan masih banyak lagi.

Cari info pendidikan, lari ke internet. Cari info kuliner, lari ke internet, cari kabar teman, lari ke internet. Cari baju sepatu dan lain-lain, lari ke internet. Cari pacar pun sudah pake internet!!

Mulai dari ketemu secara online, ketemuan trus jadian trus berpacarannya juga sebagian dengan cara ber-online. Gak apa-apa sih pacaran online kalo emang sama-sama cocok trus jadian dan lancar-lancar aja.

Kalo emang bener sampe ketemu, jadian dan lanjut ke nikah trus sama cocok sih nggak masalah ya, cuman kalo terjebak di “Dunia Pacar Maya” alias sama-sama suka, gak pernah ketemu, gak ada rencana buat ketemu, menjalani pacarannya secara online bahkan ada juga yang sampe minta yang aneh-aneh meski secara online! WADOOOH!!

(Ini niat nggak sih buat pacaran? Kalo semuanya serba online tanpa ada yang nyatanya, apa ya yang mau dicari?)

Pacaran itu harusnya dijadikan ajang pengenalan yang tulus dan positif sebelum masuk ke jenjang nikah. Sama-sama melakukan pengenalan karakter buat bekal nanti dalam menyatukan visi dan misi hidup saat memasuki pernikahan. Memasuki dunia pacaran juga harusnya diisi dengan itikad yang baik dan cara pandang yang sehat, kayak berharap bisa berlanjut ke dunia menikah. Jangan jadiin ajang pacaran cuman sekedar merasakan percikan api asmara aja. Ato?� malah cuman untuk ajang happy-happy dan suka-suka tanpa punya visi ke depan.

Pacaran online gak salah asal udah ketemu dan cari tahu selengkap-lengkapnya. Kalo emang bener-bener punya cinta kasih, ya jadilah kekasih yang baik, kasihnya itu jangan pura-pura! Jauhi tindakan-tindakan yang gak banget (jahat), pokoknya lakukan hal-hal yang baik, saling mengasihi dan punya respek.

Waspada ya sama dunia maya soalnya hal-hal yang nggak diinginkan bisa terjadi. Jangan terbuai sama harapan-harapan maya (udah tahu maya, eeh palsu pula, ampuuun daaaah!!) yang bikin kamu kehilangan waktu, yang cuman merugikan. Hati-hati sama para pelaku PHP yang bertebaran di ranah maya.

Seseorang yang berharga dan bisa dipercaya tidak akan melakukan hal-hal yang bikin nama dirinya tercemar. Dia pastinya nggak perlu minta yang aneh-aneh apalagi minta hal-hal yang bejat atau asusila.

Kenal secara online gak ada salahnya, pacaran online juga gak masalah tapi pagari juga zona keamanan kamu dengan ketemu langsung tatap muka ya. Jangan ragu untuk meminta dia ketemuan sebagai pembuktian kejujuran dan keseriusannya. Waktu ktemu jangan sendirian ya, ajak orang yang bisa dipercaya buat extra perlindungan.

Good luck!


banner rumah curhat