Keluarga adalah tempat terbaik dan ternyaman di dunia yang bisa kita miliki. Mereka memberi kita perasaan aman dan tentram hanya dengan berada di dekat kita. Sebagai sesama anggota keluarga, kita wajib saling menjaga dan merawat satu sama lain dengan kasih sayang. Mungkin ada saat dimana kita bertengkar atau berargumen tentang suatu hal, namun pada akhirnya kita akan saling memaafkan karena seperti itulah keluarga. Karena keluarga berarti saling menyayangi satu sama lain tanpa batas. Hingga terkadang kita tidak begitu menyadari betapa kita memiliki ketergantungan dengan keluarga sendiri sampai kita akhirnya diharuskan berpisah dari mereka. Di saat seperti itulah kita sangat merasa merindukan keluarga yang terpisah jarak dari kita.

Ada banyak alasan mengapa ada keluarga yang terpisah. Bisa dikarenakan pekerjaan, pendidikan dan berbagai alasan lainnya. Namun alasan tersebut pastilah sangat kuat karena tak ada satu pun orang yang sebenarnya rela berpisah dari keluarganya. Namun kita harus bisa menerima kenyataan bahwa harus terpisah dari anggota keluarga untuk sementara dan melakukan yang terbaik entah itu untuk pekerjaa atau pendidikan yang sedang kita jalani. Agar kelak saat berkumpul lagi, kita dapat dengan bangga menunjukan jerih payah kita.

Tentu rasanya memang sedih jika harus terpisah dari keluarga untuk alasan apa pun. Di saat orang lain pulang dan bisa langsung bercengkrama dengan keluarganya, bagi kita yang tepisah jauh justru harus sendirian dan berusaha mandiri menghadapi segala hal. Kita harus terbiasa dengan komunikasi jarak jauh dan menahan rasa rindu jika ingin bertemu. Apalagi saat teringat momen-monen kebersamaan dengan keluarga kita. Saat terpisah, kita akan sangat merindukan keluarga kita. Kita sering kali merindukan lelucon sederhana yang dilontarkan, saat duduk makan bersama, atau bahkan saat nonton TV di waktu luang.

Jadi saat sedang mendapat waktu luang untuk saling memberikan kabar, maka lakukanlah. Telpon anggota keluarga kita di saat kita merindukan mereka. Apalagi teknologi sekarang sudah sangat canggih dimana kita dapat bertatap wajah langsung melalui berbagai aplikasi canggih dalam bidang komikasi. Saat sedang berbicara, pastikanlah kita tak hanya sekedar menanyakan kabar. Tapi kita harus seolah terlibat langsung dalam keseharian anggota keluarga kita tersebut. Tanyakanlah bagaimana hari mereka, apakah mereka memiliki masalah, hingga berbagai hal kecil seperti makanan apa yang mereka makan hari itu. Hal ini dapat membuat kita merasa ada di dekat mereka sehingga perasaan rindu kita juga dapat berkurang. Kita juga merasa lebih tenang karena mengetahui keseharian yang mereka jalani.


banner rumah curhat