Duh, pernah ga sih kalian deg-degan saat kalian mau ketemu dengan seseorang yang kamu suka banget? Kalo kata orang sih, ini momen-momen saat kamu baru mulai jatuh cinta. Rasanya kalau jatuh cinta pasti dunia milik berdua banget. Yang lainnya ngontrak! Ya ngga sih?

Nah, tapi selain kamu juga merasa bahwa dunia milik berdua, pasti lah kamu juga deg-degan dan ada kalanya kamu ngga paham harus ngapain di kencan pertama, karena ngga bisa dipungkiri, kencan pertama adalah salah satu elemen penting yang kadang bisa bikin stress sendiri, cuma karena kamu ngga tau mau pake baju apa. Hayooo, kamu bukan?

Nah, kami ada tips-tips loh biar kamu ngga terlalu pusing dan gugup dengan kencan pertama kamu. Yuk sama-sama cari tau!

  1. Puji pasangan kamu

Nah, memuji adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan tulus loh. Jadi jangan asal memuji cuma karena kamu ngga tau mau ngomong apa di kencan pertama yang bikin gugup, tapi kamu harus dengan tulus memuji mereka. Contohnya kamu bisa memuji pakaian mereka kalau menurut kamu memang bagus dan cocok, atau juga selain dari penampilan, kamu bisa memuji sikap atau sifat dia yang kamu tau baik. Hal ini ternyata mengurangi rasa deg-degan kamu loh, dan bisa bikin kencan pertama kamu berjalan lebih lancar.

  1. Jangan merasa tertekan

Sudah wajar kalau kamu gugup ketika baru pertama kali ingin pergi berkencan dengan pasangan baru-mu, tetapi jangan terlalu di bawa pusing ya. Kan pada akhirnya mereka adalah seorang pasangan kamu juga, jadi jadilah diri kamu sendiri! Jangan terlalu berusaha untuk membuat dia memperhatikan kamu dengan bertindak berlebihan. Jadi diri kamu sendiri selalu lebih baik kok.

  1. Jadilah pendengar yang baik

Terkadang karena kamu ingin menjadi dominan di dalam sebuah kencan, kamu tidak menjadi pendengar yang baik dan malah terus menimpali cerita yang diberikan dengan cerita lain dan bukannya malah mendengarkan. Hal ini bisa jadi fatal loh. Ketika pasangan kencanmu sedang berbicara dan bercerita, jangan interupsi. Dengarkan sampai mereka selesai bercerita, baru kamu bisa memberikan respon sehingga respon yang diberikan juga sesuai dan baik.

Nah, sebenarnya selain dari tips-tips ini, masih banyak sih tips yang bisa kamu pakai. Tapi yang paling penting adalah kamu harus jadi diri kamu sendiri, jangan terlalu keras untuk berusaha menjadi orang lain agar disukai pasangan ya, itu nggak baik loh!


banner rumah curhat