Siapa yang ngga pengen hubungannya bertahan sampe ke jenjang pelaminan? Kalau Tuhan mengizinkan, kamu pasti mau agar si dia terus ada di sampingmu untuk selamanya. Menghabiskan waktu berdua sampai tua nanti. Romantis sekali, ya?
Ladies, menjaga hubunganmu dengan si dia bukanlah sesuatu yang mudah. Semakin lama kamu bersamanya, semakin banyak cobaan yang harus dihadapi. Misalnya nih orang tua ngga setuju kalau kamu masih lanjut sama si dia, atau bahkan sifat si dia yang mulai berubah dari hari ke hari. Banyak jenis masalah yang kamu hadapin selama bersama-sama dengannya. Tapi, masalah itulah yang sebenarnya bisa buat hubungan kamu dan dia makin kuat. Bukan malah makin lemah, lalu putus ya.
Terus, gimana ya supaya masalah yang dihadapi ngga jadi bumerang bagi keberlanjutan hubunganmu dengan si dia? Hmm, ini dia 3 tips menjaga hubungan yang harus kamu dan si dia lakuin.
1. Komunikasi
Komunikasi adalah hal utama yang harus kamu dan si dia pertahanin. Walau hubunganmu lagi di ujung tanduk sekalipun, kalau ada komunikasi dua arah yang baik, mimpi buruk tentang kata “putus” ngga bakal terjadi deh. Percaya atau ngga, komunikasi ini juga yang buat kalian makin lengket. Bayangin deh kalau semisal kamu dan si dia lagi berantem, terus ngga ada satupun dari kalian yang ngalah. Bahkan untuk nge-SMS aja ngga mau, mau dibawa kemana hubunganmu dan si dia? Kalau ngga ada yang ngalah, yang ada putus deh ntar, karena udah nyaman tanpa adanya komunikasi. Ngga mau kan kalau sampe putus? Makanya tetap jalin komunikasi, ngga apa-apa deh kalo misalnya kamu yang ngalah. Demi berlanjutnya hubungan kamu dan si dia.
2. Meminta Maaf
Kamu pasti pernah dengar kalimat “Pria itu selalu salah”, bener ngga? Banyak cewek yang bilang kalau setiap masalah yang ada di dalam hubunganmu dan si dia itu dipicu karena si dia yang berlagak sok oke. Ngga selamanya hal ini benar! Kadang kala kamu sendiri tuh yang cari masalah sama si dia. Entah kamunya yang keras kepala, ngga bisa dibilangin, dan udah mulai ngga peduli lagi sama si dia. Gimanapun juga, kalau kamu ngelakuin hal yang salah di mata si dia, meminta maaflah kepadanya. Kalau kamu seringkali ngga mau disalahin dan selalu nyalahin pacarmu, ada saatnya dia akan jengkel dan ngerasa kalau hubungan kalian itu ngga pantes lagi buat dipertahankan. Mau putus? Jelas ngga dong ya!
3. Berikan Space
Baik kamu maupun si dia, kalian berdua butuh ruang masing-masing untuk ngelakuin apa yang kalian mau. Kamu ngga bisa maksain si dia harus ada di sampingmu. Begitu juga sebaliknya. Kamu dan dia punya urusan masing-masing, punya masalah masing-masing, disinilah kalian butuh waktu untuk merenung sendiri, kasih waktu untuk lebih kenal sama diri sendiri. Ruang untuk diri sendiri juga bisa kamu pake buat ngembangin diri kamu sendiri untuk jadi lebih baik lagi ke depannya. Kalau suatu saat kamu butuh waktu untuk sendiri, coba katakan kepada si dia agar dia tidak menghubungimu dalam beberapa hari. Tapi, kamu juga harus jelasin ya alasannya. Jangan sampe si dia malah mikir macem-macem yang bakal buat hubungan kalian jadi kandas.

Udah sering ngelakuin 3 tips di atas belum? Pasti belum, kan? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk merubah segala yang salah agar hubungan kamu dan dia bisa bertahan sampe maut yang memisahkan.


banner rumah curhat