Aku mencintaimu tanpa alasan.

Pasti kalian terbiasa dengan kata kata dia atas, sebenernya kata kata sama sekali ngga berdasar. Tentu kalian mempunyai alasan kalian untuk mencintai seseorang kan? Contohnya, karena dia tampan/cantik, karena dia baik, karena dia penyabar, karena dia menerimaku sepenuhnya. Kamu ngga bakal dengan mudah memberikan hatimu kepada orang lain kalau kamu ngga punya alasan kenapa kamu bersedia memberikan hatimu kepada dia, kamu ngga mungkin kan memberikan hatimu kepada sembarang orang? Karena itu ngga beralasan.

Kalau mencintaimu tanpa alasan, kenapa aku meninggalkanmu butuh penjelasan?

Nah, intinya kalau kamu mengatakan kamu mencintai dia tanpa alasan, jangan menuntutnya memberi penjelasan mengapa dia meninggalkanmu. Bahkan kalau dia bertanya kenapa kamu bisa mencintainya, ngga sedikit yang menjawab karna cinta ngga butuh alasan. Dari mana kamu menerapkan teori ini? Apa kamu ngga keberatan pas kamu tanya kenapa dia meninggalkanmu dan jawabannya adalah kalau kamu mencintaiku tanpa alasan kenapa aku meninggalkanmu butuh alasan? Ngga mau kan? Makanya, dari sekarang belajarlah jujur, kepadanya dan kepada dirimu sendiri. Kamu harus memberikan penjelasan yang membuat dia percaya bahwa kamu mencintainya memiliki dasaran yang ia inginkan.

Dalam sebuah hubungan, yang dibutuhkan ialah kejujuran, bukan kata-kata yang kosong dan ngga memiliki dasaran. Kalau kalian memulai hubungan kalian dengan sesuatu yang kosong dan ngga memiliki dasaran, kedepannya akan lebih sulit untuk menjalaninya. Terlebih, dia juga akan lebih mudah menerapkan “apa yang dia sukai itu yang aku miliki.” Artinya semisal kamu menyukai dia yang penyabar, selamanya dia akan menerapkan sikap itu padamu, karena alasan dia adalah kamu dan penjelasan dia adalah perlakuannya padamu. Setiap alasan memiliki penjelasan, alasan kalian adalah cinta penjelasan kalian adalah hubungan yang kalian jalani sekarang.

Mulai sekarang, jika kalian ingin memulai sesuatu yang baik, sesuatu yang ingin kalian jalani dengan sungguh sungguh, terapakanlah “Apapun yang memiliki alasan, pasti memiliki penjelasan.” Jangan memulai sesuatu yang tidak mendasar dan kosong belaka. Jangan membuat hal kecil yang ngga kamu sadari merubah apa yang sedang kamu jalani.


banner rumah curhat