Menjadi remaja itu susah susah gampang. Pasti suka bergaul dan ingin jadi anak gaul. Namun remaja yang masih labil cenderung mudah terpengaruh oleh teman-teman untuk melakukan hal-hal negatif. Jadi kamu tuh harus hati-hati supaya tidak terpengaruh ke arah negatif karena menjadi baik dan beda dari yang lain itu jauh lebih keren lho. Jangan takut dinilai ga asik atau ga keren kalau kamu tidak mau melakukan hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan. Berikut ini kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk menjadi remaja gaul nan keren dan elegan.

  1. Say No to Smoking
    Rokok sudah jadi tren dalam pergaulan termasuk pergaulan remaja. Apa yang melatarbelakangi mereka merokok? Tentunya supaya mereka terlihat keren, modern dan lebih dewasa dari umur aslinya. Sebenarnya hanya orang-orang bodoh yang bilang kalau merokok itu keren. Informasi tentang merokok itu berbahaya ada di mana-mana termasuk pada iklan rokok itu sendiri. Merokok itu dapat merusak tubuh bahkan membunuh karena banyak penyakit yang timbul akibat rokok seperti jantung, paru-paru dan masih banyak lagi. Tubuh itu sangat berharga dan harus dijaga supaya tidak rusak karena dengan tubuh yang sehat, aktivitas apapun dapat dilakukan termasuk aktivitas yang padat dan berat sekalipun.
  2. Rajin Membaca
    Orang yang gemar membaca buku dijuluki nerd alias kutu buku yang biasanya berkaca mata besar dan tebal. Remaja masa kini paling anti dibilang kutu buku karena biasanya berkesan negatif. Mereka yang kutu buku dianggap membosankan dan cupu (culun punya) karena yang mereka tahu hanya belajar dan selalu membawa buku banyak ke sekolah. Padahal hobi membaca itu keren dan elegan lho. Sisihkan uang jajanmu untuk membeli buku-buku yang inspiratif, menambah pengetahuan, dan memberi motivasi. Kalau mau jadi anak gaul tetapi tidak tahu apa-apa maka orang itu sangat pantas disebut tong kosong nyaring bunyinya. Coba kamu bandingkan dengan orang yang banyak temannya dan obrolannya sangat seru karena banyak pengetahuan yang dibahas berkat rajin membaca buku. Tentu saja orang yang rajin membaca jauh lebih keren.
  3. Tidak Mencontek
    Jika akan ujian tentu harus belajar. Kalau malas belajar maka kamu pasti tidak akan bisa menjawab pertanyaan saat ujian. Lalu cara pintasnya pasti mencontek. Ingatlah kalau mencontek itu mencuri jawaban orang lain dan kamu pasti tahu kalau mencuri itu dosa. Kamu mau jadi juara kelas? Pasti harus belajar, tidak ada hasil yang datang secara instan, semua butuh proses dan perjuangan. Orang yang mencontek demi nilai bagus tidak ada mendapat manfaat dalam hidup. Bisa jadi ilmu yang kamu dapat di sekolah tidak akan bermanfaat di masa depan. Percaya diri saja jika sudah belajar, tidak perlu tanya teman lagi saat ujian karena hal itu sama saja dengan mencontek.
  4. Berolah Raga
    Mulailah gaya hidup sehat dengan berolahraga. Kamu akan menjadi lebih sehat dan bugar, bahkan badan tidak mudah lelah walau aktivitas padat. Jika kamu ingin menjadi keren maka rajinlah jogging, renang, atau olahraga apapun yang kamu suka. Buang waktu buat nongkrong gak jelas harus dikurangi, lebih baik manfaatkan waktu untuk berolahraga. Kesehatan itu mahal harganya, jika kamu sakit dan harus dirawat di rumah sakit pasti menghabiskan banyak uang orang tuamu.
  5. Say No to Free Sex
    Jangan pernah melakukan seks bebas, dosa besar sudah tentu, selain itu kamu pasti akan mengalami hal-hal buruk seperti punya anak, merasakan sakit yang luar biasa dari aborsi, dan tentunya mengecewakan orang tua, padahal kamu harusnya masih bersenang-senang dengan teman-teman dan meraih mimpi. Hidupmu sangat berharga maka isi dengan hal-hal bermanfaat. Nikmati masa muda kamu dengan hal-hal yang menyenangkan seperti bergaul, punya banyak teman, punya segudang prestasi dengan mengembangkan talenta yang kamu miliki.
  6. Cerdas dalam Bertindak
    Secara fisik mungkin kamu cantik atau tampan, jika kamu hanya mangandalkan fisik dalam tanpa punya otak yang cerdas pasti kamu akan jadi orang yang membosankan. Pesona itu datang dari inner beauty yang berupa kecerdasan dalam berbicara, kebaikan hati, ketulusan, dan masih banyak lagi hal dari dalam diri. Jangan hanya sibuk mempercantik diri secara lahir dengan berdandan menor, berpakaian minim, memakai perhiasan terlalu mewah dan hal-hal norak lainnya. Sebenarnya hal-hal seperti itu akan membuat kamu bernilai aneh dan justru tidak menarik bagi orang banyak.

Manfaatkan waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu. Isi dengan berbagai hal-hal positif. Jika kamu berbakat dalam bahasa maka pelajari banyak bahasa asing karena hal itu akan sangat bermanfaat untukmu. Atau jika kamu gemar bermain musik maka pelajari cara bermain gitar, piano, atau alat musik lainnya yang kamu suka. Selamat menjadi anak muda yang keren dan elegan. Jauhi semua hal buruk yang bisa merusak masa depanmu. Keep smart and happy!


banner rumah curhat