Mari kita lanjutkan perbincangan kita tentang masa depanmu, Impian memang berkaitan erat dengan masa depan, namun kalian tidak perlu takut untuk menghadapinya. Apalagi di masa sekarang ini, kalian bisa menjadi apa saja yang kalian impikan. Tidak ada lagi suatu hal yang mustahil karena segala kemudahan telah tercipta dan mudah untuk kalian manfaatkan. Guys, sebenarnya impian itu dekat tergantung dengan cara apa kita menggapainya.

Berikut ini adalah lanjutan dari step untuk mencari jati diri dan masa depan kalian, simak baik-baik lanjutannya ya guys..

  1. Pertemanan Positif

Hal yang paling penting untuk kalian semua jika memiliki hobby dan kegemaran positif, jangan lupa untuk selalu berada di lingkungan yang positif ya guys. Kalian boleh saja berteman dengan siapapun, namun kalian tetap harus pilih-pilih ya guys kalau ingin memiliki teman dekat atau sahabat baik. Karena, lingkungan kalian itu secara tidak langsung akan berpengaruh sangat besar dalam kehidupan kalian di masa yang akan datang. Kalau di masa mendatang kalian ingin menjadi seseorang yang sukses dan memiliki masa depan cerah, berkumpulah dengan orang-orang sukses, banyaklah belajar dari mereka. Jangan minder, merekapun juga sedang belajar. Sampai poin ini saja kalian sudah top markotop. Good luck ya guys..

  1. Beranilah Untuk Menolak Ajakan Negatif

Di era modern seperti saat ini, banyak hal yang akan membuat diri kalian jauh dari harapan kalian dan harapan orang tua kalian, oleh karena itu sebisa mungkin kalian harus bisa memilih mana ajakan yang negatif dan mana ajakan yang menguntungkan ya guys. Kalau ajakan teman kalian diluar dari apa yang menjadi tujuan kalian atau bahkan terkesan negatif (balap motor, judi, sabung ayam, ngerjain orang, mencuri, dsb) kalian bisa dan sah-sah aja kok menolaknya. Bahkan kalian harus bangga kalau kalian bisa menolak ajakan negatif loh guys.

  1. Milikilah Sifat Terbuka

Jika kalian sudah melalui poin ke lima dan ke enam, saatnya kalian beranjak ke poin ini guys. Poin ke tujuh ini akan mengajarkan kalian untuk punya sifat terbuka. Terbuka ini maksudnya sifat menerima masukkan dan kritikkan orang lain demi membangun diri kita sendiri. Ketika kalian memiliki sifat terbuka ini, dijamin deh kalian akan lebih mudah dalam berkembang, tapi kearah yang positif ya guys. Misalnya saja nih, kalian suka menggambar karakter animasi, kemudian ada teman kalian yang menyarankan untuk jangan hanya menggambar animasi saja, melainkan gambar desain atau lainnya. Nah, disini kalian memang sah-sah saja kalau menolak atau bersikap defensive, namun aku disarankan kepada kalian untuk lebih membuka diri, barangkali dengan keahlian gambar kalian tadi, desain rumah atau bangunan juga bisa kalian kuasai dan akhirnya bisa menjadi tambahan penghasilan kalian di masa mendatang kan. Who knows? Pelajari saja segala yang berdampak positif.

  1. Yakinilah Masa Depanmu Akan Secerah Bintang Dilangit

Kehilangan keyakinan sama saja dengan menyerah kepada keadaan. Kalian pasti sering mengalami kegagalan dan terjerumus dalam keadaan yang sangat tidak kalian inginkan kan? Biasanya pada posisi seperti ini, kalian mengira sudah tidak memiliki kesempatan lagi dan cepat putus asa. Padahal kegagalan merupakan pembentuk alamiah agar kamu nanti tahan banting ketika sudah sukses. Yakin memang tidak mudah karena sifat dasar manusia adalah cepat pesimis, namun kalian gagal pada suatu hal bukan berarti masa depanmu hancur kan? Teruslah berlatih, berinovasi dan mempelajari banyak hal. Ketika satu hal gagal, kamu bisa mencoba hal lain. Karena tidak ada yang bisa menghentikan kesuksesan seseorang ketika keyakinan sudah tertanam.

  1. Beranilah Untuk Menghadapi Resiko

Masing-masing keputusan pasti memiliki resiko yang harus kalian hadapi. Guys, kita hidup didunia dengan berbagai macam tantangan dan rintangan. Ketika kalian sudah berdiri di poin ini, itu artinya kalian sudah berhasil untuk melewati segala kesulitan kalian sendiri. Sekarang waktunya kalian untuk memberanikan diri menghadapi resiko. Jika kalian ingin mengejar cita-cita kalian di kota lain, mencari pengalaman dan jati diri kalian. Lakukanlah, tidak ada yang salah dengan niat kalian. Namun resiko yang harus kalian tanggung adalah jauh dari orang tua dan saudara. Mungkin inilah yang akan membentuk kalian. Lakukan saja sesuai dengan keyakinan kalian. Selama kalian berada di jalan yang positif, orang tua akan selalu mengiringi kalian dengan doa terbaik.

Sekarang kalian sudah menemui titik terang bukan? Paling tidak kalian harus bangkit dan bersemangat. Lakukanlah sesuatu jika kalian ingin sukses. Karena sejauh-jauhnya mimpi adalah mimpi yang tidak pernah diupayakan untuk diraih. Begitu juga dengan masa depan.


banner rumah curhat